News

“INDO LIVESTOCK, INDO FEED, INDO DAIRY, INDO AGROTECH, INDO VET, & INDO FISHERIES 2022 EXPO & FORUM” KEMBALI DIGELAR DI TAHUN 2022 OPTIMISME MEMBANGKITKAN KEMBALI GAIRAH DUNIA PETERNAKAN, PERTANIAN, & PERIKANAN

JAKARTA, 30 Mei 2022 – Kegiatan pameran internasional yang ke-15 ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 6 – 8 Juli 2022. Pameran Indo Livestock akan digelar bersamaan dengan Indo Feed, Indo Dairy, Indo Agrotech, Indo Vet dan Indo Fisheries 2022 Expo & Forum.

Managing Director PT Napindo Media Ashatama, Arya Seta Wiriadipura mengatakan setelah 2 tahun vakum karena Pandemi Covid-19 akhirnya bisa digelar kembali. Arya menyampaikan bahwa pameran dan forum bergengsi ini telah dinantikan dan diikuti oleh para peserta dan pengunjung yang terdiri dari para profesional dan berasal dari berbagai negara.

“Tahun ini terasa sangat istimewa karena kegiatan pameran internasional ini bisa hadir kembali dan menjadi platform yang tepat bagi para profesional maupun pemangku kepentingan untuk saling bertukar informasi dan teknologi serta tren perkembangan terkini, dimana masing-masing sektor akan menampilkan berbagai inovasi mencakup peralatan pertanian, peternakan, pakan ternak, pengolahan susu, obat hewan, alat-alat kedokteran hewan, produk ekspor dan digitalisasi,“ jelas Arya.

Selama tahun 2020 hingga 2021 industri pameran di Tanah Air mengalami penurunan yang signifikan terkait pandemi Covid-19. Tercatat oleh Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), pada tahun 2021 hanya sebanyak 42 pameran yang terlaksana. Di antaranya 18 pameran terlaksana di wilayah Jabodetabek dan 24 pameran dari luar Jabodetabek. Arya menambahkan, “Dengan digelarnya pameran dan forum ini, pameran integrated ini diharapkan turut menjadi bagian dari kebangkitan industri MICE di Indonesia dan berperan efektif dalam pemulihan ekonomi nasional sekaligus dapat menggairahkan kembali dunia peternakan, pertanian, dan perikanan.”

Seluruh pelaku dari dalam dan luar negeri baik pengusaha, peneliti, pemerhati, produsen,  para pakar, kementerian, lembaga dan instansi pemerintah serta asosiasi yang bergerak di sektor terkait, akan turut hadir pada pameran yang akan diikuti oleh lebih dari 18 negara termasuk 4 negara paviliun yaitu Indonesia, Belanda, Korea Selatan, dan Tiongkok.

Dengan mengusung tema “Sinergitas Menjaga Ketahanan dan Kedaulatan Pangan Menuju Swasembada Nasional”, Indo Livestock 2022 Expo & Forum menjadi lebih berbobot dengan ditampilkannya beberapa hal sebagai berikut:

  1. Sustainably Integrated Animal Industry Forum yang mengangkat tema “PMK-Momentum Mengubah Strategi Pembangunan Peternakan,” akan berlangsung selama dua hari, 7-8 Juli 2022
  2. Stan Komoditas Ekspor, akan dimanfaatkan sebagai wadah informasi dan produk-produk peternakan yang sudah diekspor
  3. Reflection Award 2022 oleh Yayasan Pengembangan Peternakan Indonesia (YAPPI).
  4. Sosialisasi pentingnya protein hewani SDTI (SUSU, DAGING, TELUR dan IKAN). Sejak tahun 2008, PT Napindo Media Ashatama berkomitmen untuk meningkatkan konsumsi gizi melalui sosialisasi pentingnya protein hewani untuk mencapai bangsa yang cerdas.
  5. Seminar Finansial Inklusif dan MUNAS Masyarakat Agribisnis Jagung (MAJ)
  6. KIVNAS (Konferensi Ilmiah Veteriner Nasional) oleh Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PB PDHI)
  7. Puluhan Technical product presentation yang akan digelar selama 3 hari pameran.
  8. Kegiatan pameran dapat dihadiri para pengunjung tanpa dipungut biaya.